Pengurus Masjid Tewas Tertimpa Bangunan saat Kerja Bakti Membuat Lahan Parkir

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 16:40 WIB
Proses evakuasi korban tewas tertimpa dinding bangunan (Ist)
Proses evakuasi korban tewas tertimpa dinding bangunan (Ist)

Seorang pria tewas setelah tertimpa tembok saat sedang kerja bakti membuat lahan parkir di sebuah masjid di Jalan Joe Kelapa Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu (02/1/21) pagi.

Pria tersebut diketahui bernama AA Wawan, berusia 50 tahun yang merupakan pengurus masjid.

Peristiwa bermula ketika beberapa orang sedang melakukan kerja bakti membongkar sebuah bangunan yang terdapat di sekitar masjid. Pembongkaran itu bertujuan memperluas lokasi parkir masjid.

Saat sedang melakukan pembongkaran, tiba-tiba dinding bangunan roboh ke arah AA Wawan yang sedang membongkar tiang bersama beberapa orang lainnya. 

Diduga AA Wawan tidak sadar saat bangunan akan roboh dan menimpa dirinya. Sementara rekan-rekannya yang lain selamat setelah berlarian keluar dari lokasi bangunan. 

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan dari warga langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB,  saat itu AA Wawan masih dalam keadaan hidup. Namun saat petugas Damkar berhasil mengeluarkan tubuhnya dengan menggunakan alat berat sekitar pukul 11.00 WIB, AA Wawa sudah meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X