Kejam! Pria Tua Tembak Kucing Sampai Mati Hanya Karena Sering Tidur di Halaman Rumahnya

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:19 WIB
Kucing ditembak sampai mati (Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association)
Kucing ditembak sampai mati (Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association)

Tidak semua orang menyukai hewan, dan ini adalah hal yang bisa dimaklumi. Tapi, bukan berarti ketidaksukaan ini menjadi alasan untuk menyiksa hewan apalagi sampai membunuhnya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Malaysia. Asosiasi pecinta binatang di Malaysia mengunggah foto seekor kucing yang mati terkena peluru senapan angin.

Pembunuh kucing ini adalah seorang pria tua berusia 70 tahun di Kota Bharu, Kelantan. Pelaku merupakan tetangga dari pemilik kucing tersebut.

"Dia membenci kucing-kucing peliharaan tetangganya karena mereka sering melewati dan tidur di halamannya. Pria Malaysia berusia 70 tahun itu kemudian menembak mati seekor kucing dengan senapan angin," tulis akun Facebook pecinta hewan Malaysia.

Sang pemilik kucing tentu saja sedih melihat kucingnya mati sia-sia, karena dibunuh. Apalagi, pelakunya ternyata tetangganya sendiri yang memiliki senapan angin.

"Senapan angin adalah senjata yang cukup berbahaya dan bisa membunuh manusia, terutama anak-anak, jika disalahgunakan. Apalagi, dia menggunakannya dengan tujuan membunuh hewan," tambah akun tersebut.

Perbuatan kejam ini kemudian dilaporkan kepada polisi, dan tak butuh waktu lama polisi Kota Bharu langsung membekuk pelaku penembak kucing hingga mati itu.

Berdasarkan keterangan Royal Malaysia Police, kakek itu ditangkap pada 20 Agustus 2020 dan penyelidikan mendalam sedang dilakukan.

-
Polisi tangkap pelaku penembak kucing (Facebook)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X