Legalkan Penggunaan Obat, Thailand Izinkan Warga Tanam Ganja Medis Sendiri di Rumah

- Rabu, 5 Agustus 2020 | 21:29 WIB
Ilustrasi ganja. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Ilustrasi ganja. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)

Pemerintah Thailand baru-baru ini melegalkan penggunaan obat-obatan berbasis dasar ganja. Tak hanya itu saja, pemerintah Thailand bahkan mengizinkan warganya untuk menanam ganja di rumah.

Menyadur dari Coconuts, Rabu (5/8/2020), Thailand merevisi proposal perubahan undang-undang Narkotika yang diajukan Kementerian Kesehatan Masyarakat.

Saat ini, pasien penyakit kronis, praktisi medis, hingga dukun dan tabib boleh menanam ganja sendiri. Sementara itu, Wakil juru bicara pemerintah, Traisulee Traisoranakul menjelaskan bahwa kabinet menyetujui proposal yang diajukan oleh Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul.

Di sisi lain, jika peraturan tersebut disahkan, maka rancangan amandemen akan memungkinkan pasien, praktisi medis dan dukun yang memiliki sertifikat medis, bisa menanam ganja sendiri.

Untuk saat ini, UU Narkotika yang ada hanya mengakomodir penggunaan ganja medis dalam lingkup agensi negara. Izin juga harus dikeluarkan pemerintah sebelum proses produksi, impor maupun ekspor dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X