Kasus Penusukan Pendukung Paslon Makassar di Jakarta, CCTV Jadi Alat Identifikasi Pelaku

- Rabu, 11 November 2020 | 12:28 WIB
Ilustrasi penusukan. (INDOZONE)
Ilustrasi penusukan. (INDOZONE)

Polda Metro Jaya saat ini sudah berhasil mengidentifikasi satu pelaku penusukan pendukung pasangan calon pilwalkot Makassar di Palmerah, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. Identifikasi itu bisa dilakukan dengan cepat karena pelaku terekam jelas di kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian.

"Baru satu yang kita bisa tahu pelaku penusukan sendiri itu sudah kita lihat langsung dari CCTV yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Dari rekaman CCTV itu, Yusri mengatakan korban ditusuk dari belakang oleh seorang pelaku. Kemudian pelaku langsung lari ke arah sepeda motor yang memang sudah disiapkan untuk melarikan diri.

Baca Juga: Pendukung Paslon Pilwalkot Makassar Ditusuk di Palmerah, Polda Metro Identifikasi Pelaku

"Saat itu korban berlima, tiba-tiba pelaku menusuk dari belakang kemudian lari. Ada motor yang sudah siap membawa pelaku," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, insiden penusukan terjadi pada Sabtu (7/11/2020) malam saat korban hendak mengikuti acara debat Pilwalkot Makassar disalah satu stasiun TV swasta di Palmerah, Jakarta Pusat. Korban ditusuk oleh orang tidak dikenal saat itu.

Usut demi usut paslon bernama Munafri Arifuddin-Rahman Bando menyebut sosok orang yang ditusuk merupakan pendukung mereka. Pihak kepolisian pun hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X