Dilarang Demo di Istana, Massa Bakar Pos Polisi di Medan Merdeka, Ditembak Gas Air Mata

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:09 WIB
Massa aksi melakukan pembakaran di sekitaran Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Massa aksi melakukan pembakaran di sekitaran Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Massa yang melakukan demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja dipukul mundur ke Jalan Medan Merdeka Selatan pada Kamis (8/10/2020) petang.

Pemukulan mundur itu, usai massa yang bergerak maju menuju Istana Merdeka ditahan oleh kepolisian di depan Museum Gajah kemudian dipukul mundur ke Bundaran Patung Arjuna Widjaja.

Baca juga: Pembakaran Terjadi pada Aksi Demontrasi di Patung Kuda

Gas air mata juga ditembakkan oleh pihak keamanan. Satu pos polisi juga dilaporkan dibakar oleh massa tak dikenal.

"Jangan mundur, jangan lari tahan dulu," kata suara di mobil komando dilansir dari Antara.

Ribuan massa tersebut akhirnya bertahan di depan Gedung Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan. Sesekali masih terdengar tembakan gas air mata dari pihak kepolisian.

Baca juga: Nikah karena Dijodohkan Orangtua, Rumah Tangga Pasangan Suami Istri Ini Bikin Sedih

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia sejak Senin lalu.

Rencananya, elemen masyarakat itu menyampaikan pendapat di muka umum untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja hingga Kamis ini.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X