Kementerian Lingkungan Hidup Minta Siswa yang Lulus Tidak Melempar Buku ke Sungai

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:21 WIB
Seorang siswa membuang buku. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Seorang siswa membuang buku. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Minggu lalu, seorang siswa di Malaysia yang telah menjalani ujian memperlihatkan dirinya membuat sekumpulan buku pelajaran ke sungai.

Tak heran kemudian netizen menyebut siswa tersebut menyia-nyiakan buku dan juga mencemari sungai. Jika buku teks yang dia lempar diidentifikasi sebagai milik pemerintah, siswa tersebut harus membayar denda ke sekolah.

Menyusul keributan tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Air memposting di Facebook mereka meminta netizen untuk membagikan informasi apa pun yang mereka miliki tentang siswa tersebut.

Namun, alasan mereka mencari informasi tentang siswa tersebut bukanlah untuk tujuan permusuhan, melainkan alasan pendidikan.

Baca juga: Pria Ini Menangis Usai Sang Istri Menggigit Jarinya Lantaran Sedang Ngidam, Netizen Ngakak

Kementerian bermaksud untuk mengundang siswa tersebut untuk menjadi anggota program Friends of River Malaysia yang bertujuan untuk membersihkan semua sungai di seluruh negeri dalam rangka Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2021.

“Semoga melalui pendidikan dan dukungan masyarakat, tidak hanya siswa ini, tetapi banyak orang lain yang lebih sadar tentang kebersihan sungai kita,” ungkapnya.

Netizen di bagian komentar memuji Kementerian atas tindakan bijak mereka. Mereka juga meminta tindakan serupa dilakukan terhadap warga Malaysia lainnya yang terus-menerus membuang sampah di sungai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X