Unik, Struk Belanja Mini Market Ini Pakai Aksara Jawa, Netizen Heboh

- Kamis, 25 Juli 2019 | 11:53 WIB
photo/Facebook/BEKAKAS
photo/Facebook/BEKAKAS

Kalau berbelanja di mini market biasanya seorang petugas kasir akan memberikan sebuah struk yang berisi daftar barang yang dibeli beserta harganya. Tapi, sebuah momen unik baru-baru ini dibagikan oleh pengguna akun Facebook Nuril Hidayat pada 21 Juli 2019.

Dalam postingannya itu, dia membagikan foto struk belanja dengan tulisan aksara Jawa. Sempat terjadi perdebatan antar netizen yang mengira kalau itu adalah tulisan Thailand. Bahkan, ada pula yang mengira ada mini market Tanah Air yang buka cabang di Thailand.

Namun akhirnya, netizen lain pun membuat suasana cair dan menjelaskan bahwa tulisan itu adalah aksara Jawa, bukan huruf Thailand. Dalam struk belanja itu, tertulis beberapa barang dengan harga Rp17.500. Si pembeli membayarnya dengan uang Rp50 ribu, dan kembaliannya Rp32.500.

-
photo/Facebook/Nuril Hidayat

Selain karena tulisannya unik, struk belanja ini menarik perhatian netizen karena ada logo mini market yang mirip dengan Indomaret, tapi tertulis dalam aksara Jawa. Di struk belanja itu, ada juga nomor telepon tertera dengan kode area 0274 untuk wilayah Yogyakarta.

Saking uniknya struk belanja ini, netizen sampai membuat sebutan lucu. Mulai dari menyebut struk belanja mini market di zaman Kerajaan Majapahit, sampai struk belanja zaman Singasari saat pemerintahan Ken Arok.

Tak butuh waktu lama, postingan struk belanja unik ini pun menuai komentar dari banyak netizen, mulai dari yang berdebat sampai yang nyeleneh dan bikin ketawa.

"Struk belanjanya angling dharma saat belanja di NuswantoroMarto," kata akun Nur Rokhiem.

"Indomaret era Majapahit," tulis Nuril Hidayat.

"Dayang Sumbi beli skincare di Indomaret," tulis pemilik akun Reandy Taqwa A.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X