Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan hingga Masuk Mal, Anies: Yuk Ambil Tanggung Jawab!

- Kamis, 7 Juli 2022 | 19:23 WIB
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga di RPTRA Rusun Benhil, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga di RPTRA Rusun Benhil, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons terkait adanya aturan dari pemerintah yang mewajibkan vaksinasi ketiga atau booster sebagai syarat masyarakat berkegiatan. 

Terkait hal tersebut, Anies pun meminta seluruh warga Jakarta yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 booster segera mendatangi sentra vaksinasi yang telah disediakan Pemprov DKI. 

"Kalau sudah ada ketentuan ya kita laksanakan. Tapi wajib atau tidak untuk aktivitas, yuk kita ambil tanggung jawab," ucapnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menilai, setiap masyarakat wajib mengambil tindakan untuk melindungi diri sendiri, serta orang lain dari paparan Covid-19 yang saat ini tengah melonjak. 

"Jadi bukan soal ada perintah booster, tapi apakah kita mau melindungi diri sendiri atau tidak," ungkap Anies. 

"Yuk ambil tanggung jawab datangi tempat-tempat fasilitas kesehatan, lakukan booster sehingga kita terlindungi," tandas orang nomor satu di Jakarta tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menyebut saat ini vaksin booster sudah jadi syarat wajib untuk kegiatan masyarakat berskala besar. Sehingga nantinya akan diikuti untuk syarat masuk ke fasilitas publik. 

"Saat ini untuk kegiatan masyarakat berskala besar, sudah mensyaratkan untuk vaksin booster bagi pesertanya. Ke depan akan menjadi persyaratan juga untuk dapat memasuki fasilitas publik," ucap Wiku, seperti dikutip dari kanal Youtube BNPB Indonesia, Sabtu (2/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X