Bejat! Ustaz di Depok Cabuli Belasan Santri

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:36 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual. (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan seksual. (INDOZONE)

Sejumlah santriwati yang masih di bawah umur diduga menjadi korban pencabulan oleh ustadz dan kakak kelas di sebuah pondok pesantren di kawasan Depok, Jawa Barat. Pihak korban sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Pengacara korban, Megawati menyebut pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Kasus ini disebutnya terkuak setelah para korban pulang ke rumah dari pesantren.

"Kita baru tahu kasusnya setelah pulang dari pondok dijemput orangtuanya dan anak-anak tidak berani langsung lapor ke orangtuanya," kata Megawati kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Keterisian RS Rujukan Covid-19, Wagub DKI Minta Warga Waspada

Aksi pencabulan itu sudah dilakukan sejak setahun belakangan dan terjadi baik di kamar hingga kamar mandi. Setidaknya, ada 11 santriwati yang menjadi korban pencabulan, namun yang berani bersuara hanya 5 orang.

"Dari 11 orang yang dilecehkan yang berani untuk speak up hanya 5 orang, tapi sekarang yang diperiksa baru 3 orang," beber Megawati.

Lebih jauh, Megawati menyebut ada 5 orang yang melakukan aksi bejat itu. Kelima orang tersebut antara lain kakak kelas para korban hingga ustadz.

"Pelaku ada 5 orang dari pondok pesantren itu. Empat ustadz dan 1 kakak kelas mereka yang di bawah umur," tutur Megawati.

Para korban sempat diperiksa oleh polisi di Polda Metro Jaya pada hari ini, Rabu (29/6/2022). Laporan polisi korban terkait kasus ini teregister dengan nomor LP/B/3084/IV/2022/SPKT POLDA METRO JAYA.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X