Kapolda Metro Ditelepon Mahfud Md Soal Kasus KDRT Viral di Depok, Ada Apa?

- Kamis, 25 Mei 2023 | 14:43 WIB
Kiri: Menkopolhukam, Mahfud MD. Kanan: Istri korban KDRT di Depok. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Instagram/@saharahanum)
Kiri: Menkopolhukam, Mahfud MD. Kanan: Istri korban KDRT di Depok. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Instagram/@saharahanum)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengaku ditelepon langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD, terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang viral di media sosial. Mahfud meminta kasus tersebut diatensi oleh Kapolda Metro.

"Pak Menkopolhukam sempat menelepon saya 'coba diberikan atensi'," kata Irjen Karyoto kepada wartawan di Polres Metro Depok, Kamis (25/5/2023).

Karyoto menyebut dirinya langsung mengatensi kasus tersebut, apalagi kasus itu sampai menarik perhatian Menkopolhukam.

Baca Juga: Keuangan Jadi Sumber Masalah Suami Istri di Depok yang Viral Saling KDRT

"Kami penyidikan ini menjadi atensi apapun apalagi kalau ada keluhan masyarakat, apalagi kalau Menkopolhukam sudah menanyakan ke saya menjadi atensi beliau," beber Karyoto.

Lebih jauh mengenai kasusnya sendiri, Karyoto memastikan proses penanganan kasus tersebut sejauh ini masih sesuai prosedur. Namun, narasi yang dibangun di media sosial membuat prespektif netizen berbeda-beda.

"Kalau dalam kaidah KUHP masih sesuai prosedur hanya ada mungkin asumsi yang dibangun oleh netizen dan diupload di medsos sehingga komentarnya berbagai macam," kata Karyoto.

-
Ilustrasi wanita jadi korban KDRT (Freepik/KamranAydinov)

Diberitakan sebelumnya, media sosial sempat digegerkan dengan adanya postingan dan narasi menyebut seorang istri mendapat tindakan KDRT oleh suaminya di Depok. Disebutkan jika istri tersebut malah menjadi tersangka dan ditahan oleh polisi usai melaporkan suaminya.

Polres Metro Depok sudah memberikan penjelasan terkait kasus itu. Polisi menyebut baik istri maupun suami sudah sama-sama saling melaporkan, bahkan keduanya juga sudah berstatus sebagai tersangka.

Baca Juga: Geger Wanita Jadi Korban KDRT Malah Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Polisi juga mengungkap alasan pihaknya tidak menahan suami dalam kasus ini. Rupanya, suami mengalami luka pada bagian alat vital dan direkomendasikan oleh pihak medis untuk tidak dilakukan penahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X