Ventilator Buatan General Motors Mulai Dikirim ke Rumah Sakit yang Membutuhkan

- Sabtu, 25 April 2020 | 13:10 WIB
Ventilator buatan General Motor. (ANTARA)
Ventilator buatan General Motor. (ANTARA)

Untuk memenuhi kebutuhan pasien virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat, perusahaan mobil General Motors (GM) mulai mengirimkan ventilator VOCSN V + Pro yang diproduksinya bersama Life Systems. 

Ventilator pertama yang diproduksi di Kokomo, Indiana itu dikirim oleh UPS ke Franciscan Health Olympia Fields di Olympia Fields, Illinois dan Rumah Sakit Memorial Weiss di Chicago atas arahan Manajemen Darurat Federal Agen.

"Semangat dan komitmen yang diberikan orang-orang di GM, Ventec, dan pemasok kami ke dalam pekerjaan ini menginspirasi, dan kami semua dengan rendah hati mendukung upaya heroik para profesional medis di Chicagoland dan di seluruh dunia yang berjuang untuk menyelamatkan hidup dan mengubah gelombang pandemi," kata Ketua dan CEO GM Mary Barra, dikutip Antara, Sabtu (25/4/2020).

Franciscan Health Olympia Fields menerima kiriman mereka awal Jumat pagi (25/4) dan Weiss Memorial akan menerima kiriman mereka pada sore hari yang sama.

Pengiriman ketiga dari GM-Kokomo akan dikirim oleh UPS ke FEMA di Bandara Internasional Gary/Chicago pada hari Sabtu ini untuk distribusi ke lokasi lain di mana kebutuhannya paling besar.

"Pasien pantas mendapatkan akses ke teknologi terbaik untuk menjaga mereka dalam melawan saat tubuh mereka memerangi virus," kata CEO Ventec Life Systems Chris Kiple.

Pengiriman adalah puncak dari kemitraan antara GM dan Ventec Life Systems yang dimulai dengan panggilan telepon tepat satu bulan yang lalu. Sejak saat itu, tim gabungan telah mengambil ribuan komponen, mengubah fasilitas elektronik canggih GM di Kokomo untuk produksi peralatan medis, dikontrak oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS untuk menyediakan 30.000 ventilator pada akhir Agustus dan meluncurkan produksi massal.

Lebih dari 1.000 pria dan wanita dari komunitas Kokomo akan memproduksi ventilator.

"Untuk rumah sakit komunitas yang sudah berjuang dengan kendala anggaran sebelum krisis ini, ventilator ini adalah infus sumber daya kritis yang sangat dibutuhkan untuk merawat pasien kami, yang mencakup populasi lansia yang signifikan," kata Mary Shehan, CEO Weiss Memorial Rumah Sakit.

"Kami memiliki pahlawan kesehatan yang berada di garis depan dalam pandemi ini dan kami bersyukur mengetahui ada dukungan untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya penting yang mereka butuhkan untuk merawat pasien yang sakit kritis," kata Allan M. Spooner, presiden dan CEO Franciscan Health Olympia Fields.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X