Anggota DPR Soroti Kecelakaan Maut Cibubur: BPTJ dan Kemenhub Akan Dievaluasi

- Selasa, 19 Juli 2022 | 08:57 WIB
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut yang mengalami kecelakaan maut di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut yang mengalami kecelakaan maut di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi turut menyoroti kecelakaan maut yang melibatkan truk pengangkut BBM milik Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Gunung Putri, Bogor, Senin (18/7/2022).

Menurut Mulyadi, kecelakan maut tersebut bakal dijadikan bahan evaluasi bagi DPR terhadap Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Pastinya akan saya jadikan bahan evaluasi terutama untuk Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementrian Perhubungan untuk meminta laporan dan kajian terhadap pengaturan lalu lintas di titik tersebut,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Korlantas Polri: Tidak Ada Bekas Rem Dalam Kecelakaan Maut di Cibubur

Mulyadi yang juga anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor ini berujar bilamana kejadian kerap terjadi kecelakaan di sekitar lokasi. Dia bilang sebelumnya pernah ada mobil truk yang menabrak tiang.

“Karena ini kejadian yang sudah dua kali di sekitar lokasi tersebut, sebelumnya mobil truk menabrak tiang,” jelas Mulyadi.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan rasa duka atas peritsiwa kecelakaan maut yang memakan korban jiwa sebanyak 11 orang.

“Saya menyampaikan turut berduka cita dan ikut prihatin atas musibah ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, kecelakaan maut terjadi sore Senin (18/7/2022) di jalur alternatif Cibubur arah Cileungsi. Peristiwa ini juga viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar di medsos, tampak sebuah truk Pertamina melindas sejumlah motor hingga orang-orang. Tampak pula sebuah mobil yang ringsek pada bagian belakang.

Kecelakaan yang melibatkan banyak kendaraan ini juga memakan banyak korban jiwa. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkap jika ada penambahan jumlah korban dalam insiden ini. Dia menyebut ada 11 korban yang meninggal dunia.

"Untuk sementara korban ada di (RS Polri) Kramat Jati 11 orang meninggal dunia," beber Latif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X