Hari Ini Polisi Periksa Manajer Ops dan Bagian Keuangan ACT

- Senin, 11 Juli 2022 | 09:31 WIB
Pegawai beraktivitas di kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT), Menara 165. (ANTARA/'Indrianto Eko Suwarso)
Pegawai beraktivitas di kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT), Menara 165. (ANTARA/'Indrianto Eko Suwarso)

Kasus dugaan penyalahgunaan donasi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga saat ini masih terus bergulir. Penyidik Bareskrim Polri pada hari ini kembali memeriksa pihak ACT yaitu Manajer Operasi hingga bagian keuangan ACT.

"(Pemeriksaan hari ini) termasuk Manajer Operasional dan bagian keuangan ACT," kata Kasubdit IV Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Pol Andri saat dihubungi wartawan, Senin (11/7/2022).

Pemeriksaan hari ini dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Selain Manajer Operasional dan bagian keuangan, polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap eks Presiden ACT Ahyudin dan Presiden ACT Ibnu Khajar.

BACA JUGA: Ada Dugaan Tilep Duit Donasi, Baznas DKI Jakarta Akui Pernah 2 Kali Kerja Sama dengan ACT

Sekedar informasi, polemik penyelewengan uang donasi Yayasan ACT terus bergulir. Sedangkan pihak ACT sendiri sudah mengakui menggunakan 13,7 persen dana yang masuk untuk operasional gaji pegawai.

Sengkarut kasus penyelewengan dana ini berhembus dan disebut-sebut dana yang diselewengkan salah satunya dana sosial keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 senilai Rp138 miliar. Kekinian, Bareskrim Polri masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X