Puluhan Guru Pengabdian Alumni Ponpes Gontor Alami Kecelakaan di Sulteng

- Kamis, 4 Mei 2023 | 18:05 WIB
Bus pembawa guru pengabdian alumni Ponpes Gontor yang mengalami kecelakaan. (Dokumen Pribadi)
Bus pembawa guru pengabdian alumni Ponpes Gontor yang mengalami kecelakaan. (Dokumen Pribadi)

Puluhan guru pengabdian alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor mengalami kecelekaan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu, 3 Mei 2023 sekitar pukul 22.00 WITA.

Bus yang mengangkut puluhan guru pengabdian alumni Pondok Pesantren Modern Gontor asal Kabupaten Ponorogo dilaporkan masuk ke dalam jurang di km 5 Toboli Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Juru Bicara Pondok Pesantren Modern Gontor, Ahmad Saifulloh membenarkan kejadian kecelakaan maut itu. Dia telah mendapatkan laporan dari penanggung jawab Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah Poso bahwa ada tragedi kecelekaan bus Guru pengabdian Alumni tahun 2023.

Korban meninggal dunia adalah Muhammad Fathir asal Manado, Gustian Erlangga asal Palembang, Muhammad Rizky Pratama asal Riau.

“Biaya pengobatan dan pengiriman jenazah ditanggung pondok (Pondok Modern Darussalam Gontor),” katanya ketika dihubungi.

Kronologi Kejadian

Dari kronologi yang didapat bahwa puluhan guru pengabdi yang baru lulus itu di mulai dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Putra Ittihadul Ummah Poso 19.00 WITA. Dilanjutkan dengan makan malam bersama pada pukul 20.30 WITA.

Kemudian melanjutkan perjalan pada pukul 21.00 WITA menuju pondok, dalam perjalanan tepat pada pukul 22.00 WITA bus kendaraan yang digunakan oleh para guru mengalami kecelakaan di kilometer 5 daerah Toboli, Sulawesi Tengah yang disebabkan oleh sopir yang ingin melambung mobil di depan.

Kemudian salah berbelok ke dalam jurang yang memakan korban dengan jumlah 29 Orang.

“Rinciannya 3 orang meninggal dunia, dan 26 lainnya mengalami luka berat dan ringan,” tegasnya.

Salat Ghaib 

-
Santri di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo melakukan salat Gaib. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Ribuan santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo menggelar salat gaib, Kamis, 4 Mei 2023. Salat gaib dilakukan oleh santri di Masjid Gontor.

Mereka melaksanakan salat gaib karena ada 3 guru pengabdian alumni Pondok Pesantren Modern Gontor meninggal dunia. 

Pantauan di lokasi, ribuan santri pondok pesantren terbesar di Bumi Reog itu menuju Masjid Gontor saat shalat dhuhur. Ribuan santri Pondok Pesantren Modern Gontor melaksanakan saalat Dhuhur terlebih dahulu. Kemudian mereka menggelar salat gaib.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X