Didampingi Timsus, Kapolri Tiba di DPR untuk Bahas Kasus Irjen Sambo

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:18 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Rapat ini turut membahas peristiwa penembakan Brigadir J oleh eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Berdasarkan Pantauan Indozone, Listyo tiba sekitar pukul 09.44 WIB. Di mana ia didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, Kadiv Propam Irjen Syahardiantono. 

Kemudian, ada juga Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat, Kadiv TIK Irjen Slamet Uliandi, Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi, hingga Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri.

Setelah tiba Sigit enggan memberikan komentar kepada awak media. Dia hanya melambaikan tangan dan berjalan ke arah ruang rapat di Komisi III.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Kapolri bakal didampingi oleh Timsus saat rapat bersama Komisi III DPR.

“Kapolri didampingi oleh timsus yang menghadiri rapat dengar pendapat dengan DPR RI ya tentunya bapak kapolri juga akan menyampaikan tentang progres yang sudah dilaksanakan oleh timsus baik dari penyidikan maupun juga dari inspektorat khusus nanti pak kapolri akan menyampaikan kepada seluruh komisi III begitu,” tuturnya.

Terbuka

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto menegaskan bahwa rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (24/8/2022) bakal diselenggarakan secara terbuka.

Rapat kerja diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB. Di mana salah satu agenda utamanya mendengarkan hingga mendalami kasus penembakan Brigadir J oleh eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Gak ada lah, kita terbuka, buka lah," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Selasa (23/8/2022) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X