PPP Akui Kunjungan PBB ke Markasnya untuk Bahas Koalisi di Pemilu 2024

- Senin, 13 Maret 2023 | 13:17 WIB
Logo PPP. (Wikipedia)
Logo PPP. (Wikipedia)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beserta jajarannya akan menemui Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023). PPP pun tak menampik jika pertemuan itu untuk menjajaki koalisi di Pemilu 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas penjajakan koalisi antara PPP dan PBB di Pemilu 2024. Apalagi kedua partai memiliki latar belakang yang sama.

"Rencananya membahas penjajakan kerja sama, khususnya di Pemilu 2024 nanti. Kita sesama partai Islam kan berharap pemilunya berjalan dengan adem,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (13/3/2024).

Baca Juga: PBB Kunjungi Markas PPP Siang Ini, Jajaki Koalisi untuk 2024?

Awiek menuturkan, pertemuan kedua pimpinan partai politik (parpol) juga akan menegaskan komitmen untuk mengawal penyelenggaraan pemilu agar terlaksana sesuai jadwal. 

“Konsisten mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan," ujar Awiek.

Lebih lanjut Anggota Komisi VI DPR ini mengungkapkan, PPP dan PBB akan berkolaborasi dalam penguatan agenda keumatan. Hal ini sejalan dengan napas kedua parpol sebagai partai Islam. 

“Sesama partai Islam tentu banyak agenda keumatan yang tentu dikolaborasikan antara PBB dan PPP meskipun PBB tidak punya kursi di DPR,” turur Awiek. 

Baca Juga: Jajaki Koalisi di Pemilu 2024, Petinggi PPP Bakal Temui PDIP, Rayu Masuk ke KIB?

Awiek menuturkan, PBB bisa mengawal agenda keumatan meskipun tidak memiliki kursi di parlemen. Sebab, partai besutan Yusril tersebut memiliki kursi di sejumlah daerah Kabupaten/Kota. 

“Di sejumlah daerah di Kabupaten Kota, Partai Bulan Bintang ini memiliki kursi sehingga bisa bekerja sama untuk mengawal agenda keumatan,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X