PM Malaysia Disebut Dapat Paket Pasta Gigi Ekstrak Ganja dari RI, Ini Respons Polri

- Selasa, 21 Maret 2023 | 17:49 WIB
Ilustrasi ganja (FREEPIK)
Ilustrasi ganja (FREEPIK)

Paket berisi pasta gigi ekstrak ganja disebut dikirim ke Perdana Menteri (PM) Malaysia dari sebuah alamat di Indonesia. Bareskrim Polri pun merespons kejadian ini.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Siregar, menyebut pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait isu tersebut.

"Kami juga mendapatkan informasinya lewat berita," kata Brigjen Krisno kepada wartawan, Selasa (21/3/20223).

-
Ilustrasi ganja (FREEPIK/@pikisuperstar)

Baca Juga: Buntut Kasus Narkoba, Polisi Geledah Rumah Yoo Ah In, Cari Bukti Baru?

Bareskrim Polri disebutnya belum mendapatkan infromasi secara pasti dari kepolisian setempat terkait paket tersebut.

"Kami belum mendapatkan permintaan dari teman-teman JSJN, Jabatan Siasatan Jenayah Narkotik PDRM, Polis Diraja Malaysia tentang informasi ini," beber Krisno.

Lebih jauh, Krisno mengungkapkan, pola kerja sama Polri dengan kepolisian di negara tetangga. Biasanya, dia menyebut, Polri akan menelusuri alamat dari sumber barang itu jika lokasi terditeksi di Indonesia.

"Biasanya kami itu mengecek, 'Tolong dicek alamat ini benar apa nggak?' gitu, atau coba dicek alamat ini langsung, nanti kami tindaklanjuti dan nanti langsung berbagai kepada mereka," kata Krisno.

Baca Juga: Negara Islam di Afrika Ini Buka Laboratorium Pertama yang Manfaatkan Ganja

Sebelumnya, sebuah paket pasta gigi berisi ekstrak ganja dikirim dengan tujuan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim, dan Menteri Perekonomian Rafizi Ramli. Pengirim dari paket tersebut disebut dari sebuah alamat di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X