Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih dengan Kapasitas Penuh di Ramadan Tahun Ini

- Rabu, 22 Maret 2023 | 19:16 WIB
Masjid Istiqlal. (wikipedia.org)
Masjid Istiqlal. (wikipedia.org)

Masjid Istiqlal bakal melaksanakan ibadah salat tarawih dengan kapasitas penuh pada bulan Ramadan 1444 Hijriah. Namun, jemaah tetap dihimbau untuk menjaga keamanan dan kebersihan.

“Pada dasarnya kita tidak melakukan pembatasan jamaah yang akan datang ke Masjid Istiqlal,” kata Kepala Bagian (Kabag) SDM dan Humas Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Cawidu kepada wartawan, Rabu (22/3/2023). 

Baca Juga: Breaking News: Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan 1444 H Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023

Ismail mempersilahkan kepada jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih di Masjid Istiqlal. Jemaah nantinya bisa menitipkan barang dan alas kaki ditempat yang telah disediakan. 

“Silahkan jamaah hadir ke Istiqlal dengan mengikuti ketentuan-ketentuan, seperti menjaga keamanan dan kebersihan dengan memanfaatkan penitipan barang dan alas kaki di tempat yang disediakan,” ujarnya. 

Baca Juga: Tertutup Awan Tebal, Hilal 1 Ramadan Tidak Terlihat di Papua

Lebih lanjut Ismail menyampaikan, hingga saat ini belum ada pejabat negara yang mengkonfirmasi bakal melaksanakan tarawih pada malam pertama Ramadan di Masjid Istiqlal. 

“Malam ini belum ada pejabat yang konfirmasi akan hadir,” ungkapnya. 

Ismail menuturkan, apabila ibadah tarawih malam ini akan disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Dr KH Nasaruddin Umar. 

“Kalau hasil sidang isbat menetapkan awal Ramadhan jadi Malam ini maka penceramah pertama langsung oleh Imam Besar Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA,” pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X