Momen Haru Ridwan Kamil Dipeluk Penduduk Lokal yang Menolong Adik Eril di Sungai Aare

- Selasa, 31 Mei 2022 | 13:51 WIB
Heinrich peluk Ridwan Kamil terkait musibah Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. (Foto/KBRI Bern)
Heinrich peluk Ridwan Kamil terkait musibah Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. (Foto/KBRI Bern)

Memasuki hari ke-5 pencarian putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang tenggelam di Sungai Aare, Swiss masih terus dilanjutkan.

Sejauh ini hasilnya belum memperlihatkan tanda-tanda Eril ditemukan.

Namun Ridwan Kamil dan istrinya Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam terkait musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril," kata Duta Besar Muliaman Hadad dalam keterangan tertulis yang disampaikan KBRI Bern seperti yang dikutip Indozone, Selasa (31/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil dan Atalia juga bertemu dengan penduduk Bern bernama Heinrich yang pada saat kejadian itu berhasil menolong Zara, adik Eril saat peristiwa nahas itu terjadi.

"Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Sdr. Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," sebutnya.

Heinrich pun turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga atas pertolongannya.

Pada momen tersebut Heinrich memeluk Ridwan Kamil dan mengungkapkan kesedihan atas kehilangannya. Hal ini terungkap dari foto yang dibagikan KBRI Bern dalam situs Kementrian Luar Negeri.

Diketahui KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) Pukul 11.24 waktu setempat.

Upaya pencarian Eril saat ini masih terus dilakukan oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern.

"Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan," sebut KBRI Bern.

Pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X