Mengenal 6 Pesohor Tanah Air Keturunan Pahlawan Indonesia

- Selasa, 25 Juni 2019 | 13:47 WIB
Instagram/@maiaestiantyreal/@therealdisastr/@gustikajusuf
Instagram/@maiaestiantyreal/@therealdisastr/@gustikajusuf

Negara Republik Indonesia tidak akan mungkin berdiri kokoh sampai sekarang tanpa hasil perjuangan dari para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Berkaitan dengan itu, ternyata garis keturunan para pahlawan kemerdekaan Indonesia masih terus berlanjut sampai saat ini. Ada yang diketahui publik, namun tidak sedikit pula yang tidak tersorot publik.

Berikut ini 6 pesohor Tanah Air yang masih memiliki garis keturunan dari pahlawan Indonesia. Simak rangkumannya!

1. Dian Sastrowardoyo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Namanya melejit sejak membintangi pemeran utama film "Ada Apa dengan Cinta" tahun 2002. Ternyata, artis cantik ini masih memiliki darah keturunan dari salah satu pahlawan kemerdekaan Indonesia sekaligus mantan Menteri Luar Negeri Indonesia pada masa Kabinet Ali Sastroamidjojo yaitu Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo.

2. Puan Maharani

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri) on

Puan Maharani Nakshatra Kusyala adalah seorang politikus Indonesia yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Anak bungsu dari Megawati Soekarnoputri ini adalah cucu kandung dari proklamator Indonesia, Ir.Soekarno.

3. Gustika Fardani Jusuf Hatta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gustika Jusuf-Hatta ?? (@gustikajusuf) on

Perempuan kelahiran 19 Januari 1994 ini sempat menjadi sorotan publik setelah menyampaikan protesnya ketika kakeknya, Dr. Drs. H. Mohammad Hatta, disamakan dengan Sandiaga Uno. Cucu kandung Bung Hatta ini merupakan anak satu-satunya dari Halida Hatta, anak ketiga sang Wakil Presiden Pertama RI tersebut. Gustika sendiri tercatat sebagai mahasiswi King's College London, Inggris. Di sana, dia mengambil disiplin ilmu yang mempelajari tentang perang.

4. Maia Estianty

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Musisi Tanah Air ini masih memiliki garis keturunan dari seorang pahlawan Indonesia. Ibu kandung dari Al, El, dan Dul ini merupakan keturunan dari Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau lebih dikenal dengan H.O.S Tjokroaminoto. Dia merupakan salah satu pemimpin organisasi pertama di Indonesia yaitu Sarekat Islam.

5. Dewi Yull

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dewi Yull (@dewiyullofficial) on

Penyanyi Dewi Yull mewarisi darah salah satu pahlawan Indonesia yakni R.M Tirto Adhi Soerjo yang merupakan Bapak Pers Indonesia. Sosok Tirto Adhi Soerjo dikenal sebagai pencetus kewartawanan dan surat kabar nasional pertama di Indonesia yang bernama Medan Prijaji.

6. Setiawan Djody

-
Istimewa

Salah satu musisi Indonesia era 80-an ini juga masuk dalam jajaran pesohor Tanah Air yang memiliki garis keturunan pahlawan Indonesia. Setiawan Djody diketahui merupakan cucu dari dr. Wahidin Soedirohoesodo. Adapun dr. Wahidin juga menjadi salah satu penggagas berdirinya organisasi kebangkitan nasional yaitu Budi Otomo.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X