Popularitas Anjlok, Anggota DPRD Nilai Kebijakan Anies Tidak Konsisten

- Selasa, 29 September 2020 | 15:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di radar Capres 2024 anjlok menurut Survei Polmatrix Indonesia. Popularitas Anies anjlok gara-gara kebijakan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase 2 yang sedang berlangsung saat ini.

Terkait survei tersebut, politisi Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta August Hamonangan menganggap wajar jika Elektabilitas Anies terus anjlok, karena masyarakat sudah cerdas menilai kinerjanya selama ini.

Menurutnya, PSBB ketat diperpanjang mengakibatkan banyak perusahaan yang bangkrut dan ratusan ribu karyawan terkena PHK. Selain itu, banyak masyarakat menilai Anies tidak konsisten menerapkan protokol kesehatan pada saat PSBB transisi, di antaranya memperbolehkan pengumpulan masa untuk demonstrasi.

"Ini bukti bahwa perpanjangan masa diberlakukannya PSBB ketat tidak efektif menekan penyebaran Covid-19. Saat ini total kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 68.927 kasus," kata Hamonangan di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

August Hamonangan mengatakan ketidaksetujuan warga Jakarta terhadap kebijakan Anies memperpanjang PSBB total karena dinilai tidak efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

August juga mengungkapkan meski PSBB diperpanjang ternyata lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta tetap terjadi, yakni sebesar 1.000 kasus per hari.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X