Panas! Jusuf Kalla Bilang Tak Diperhitungkan, Rizal Ramli, 'Ternyata JK Raja Pembohong'

- Sabtu, 7 November 2020 | 20:08 WIB
Kolase foto Jusuf Kalla (YouTube Karni Ilyas Club) dan Rizal Ramli (ANTARA)
Kolase foto Jusuf Kalla (YouTube Karni Ilyas Club) dan Rizal Ramli (ANTARA)

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla terlibat perseteruan panas dengan mantan menteri Rizal Ramli.

Hal ini dipicu pengakuan Rizal yang merasa dijegal JK kala hendak menjabat menteri keuangan pada masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Joko Widodo.

JK pun sudah memberi tanggapan atas pernyataan Rizal. Dia membantah pernah menjegalnya. Menurut JK, Rizal tidak pernah dipanggil wawancara oleh SBY untuk menjadi menteri.

Sebab, menurut JK, Rizal memang tidak diperhitungkan saat itu. Pun begitu, Rizal tetap ditawari jabatan menteri perindustrian. Namun dia menolak.

Mendengar jawaban itu, Rizal tidak tinggal diam. Dia kembali membuat penyataan melalui akun media sosial Twitter @RamliRizal, Sabtu (7/11/2020).

Bahkan, Rizal menyebut JK sebagai raja pembohong.

"Ternyata JK raja pembohong. SBY panggil RR ke Cikeas seminggu sebelum Pelantikan Kabinet. Wong jadi berita di TV2. SBY&RR ttd kesepakatan sbg Menko. Besoknya  stlh pelantikan Kabinet, SBY panggil RR ke Istana ceritakan JK yg ganjal di injury time sampai diundur 3 jam. Dasar," cuit Rizal.

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla atau JK menanggapi pernyataan Rizal Ramli yang menuduh pernah menjegalnya jadi menteri keuangan.

Menurut JK, dia tidak pernah menjegal Rizal untuk duduk di jabatan tersebut. Namun, menurut JK, Rizal memang tidak diperhitungkan.

Hal ini diungkapkan JK kepada wartawan senior Karni Ilyas dan diunggah ke kanal YouTube Karni Ilyas Club, Jumat (23/10/2020).

Awalnya, JK mengingatkan bahwa Rizal pernah menjadi menteri di zaman Gus Dur selama 12 bulan. Dua bulan di antaranya Rizal menjabat sebagai menteri keuangan.

Kemudian pada masa periode pertama Susilo Bambang Yudhoyono, kata JK yang saat itu wakil presiden, Rizal tidak pernah dipanggil untuk interview tentang jabatan menteri.

Tapi menurut JK, saat itu Rizal menginginkan posisi menteri keuangan maupun menteri BUMN.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X