Soal Pembukaan Sekolah, Anies: Keselamatan Nomor Satu!

- Selasa, 16 Juni 2020 | 18:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan saat ini yang menjadi prioritas pemerintahannya di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ialah keselamatan. Karena itu, pihaknya belum berencana membuka kembali aktivitas sekolah secara tatap muka.

"Tapi saya ingin para orangtua dan masyarakat di Jakarta yakin bahwa Pemerintah DKI Jakarta memprioritaskan keselamatan warganya. Nomor satu adalah keselamatan," kata Anies di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Anies menegaskan, pihaknya sangat berhati-hati dalam membuat keputusan meskipun saat ini PSBB transisi sudah dilakukan. Ia juga meyakini, lebih baik kondisi aman terlebih dahulu kemudian membuka atau memberi izin sekolah kembali beroperasi. Pasalnya, potensi penularan dan penyebaran Covid-19 masih ada.

"Karena itulah, kami selalu mengatakan bahwa lebih baik aman, lebih baik berhati-hati daripada menyesal di kemudian hari. Dan saya ingin para orangtua tenang bahwa pemerintahnya bekerja untuk melindungi anak-anaknya," tambahnya.

Dia menegaskan bahwa aktivitas sekolah tidak akan dibuka atau dimulai jika wilayah Jakarta belum aman dari pandemi Covid-19. Prinsip inilah yang akan diambil oleh Pemprov DKI Jakarta soal kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X