HUT Polairud, Kapolri Apresiasi Soal Pengungkapan 617 Kasus

- Selasa, 1 Desember 2020 | 17:03 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan apresiasinya ke tubuh Korps Polairud karena berhasil mengungkap 617 kasus dan menyelamatkan uang negara senilai Rp256 miliar. Hal itu disampaikan Kapolri tepat di hari HUT Korps Polairud.

Jenderal Idham awalnya mengapresiasi pelayanan publik dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan dengan cara penanaman bibit mangrove hingga benih ikan. Sepanjang tahun 2020 saja, Korps Polairud berhasil mengungkap kasus tindak pidana di laut sebanyak 617 kasus dan menyelamatkan keuangan negara dengan nilai total kurang lebih Rp256 miliar.

Jenderal Idham menyebut di luar dari keberhasilan Korps Polairud, mereka juga mendapat alutsista baru. Alutsista itu digunakan untuk menunjang kerja Korps Polairud.

Baca Juga: HUT OPM Hari Ini, Mabes Polri: Belum Ada Hal Menonjol di Papua

"Selain beberapa keberhasilan yang telah dicapai, Korps Polairud juga telah mendapat tambahan alat utama berupa dua unit kapal patroli dan 11 unit helikopter jenis AW," kata Jenderal Idham saat memperingati HUT ke-70 Korps Polairud secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Adanya penambahan alutsista itu, Jenderal Idham berharap dapat membuat jajaran Polairud meningkatkan kinerjanya. Dia berharap Polairud juga dapat meningkatkan kegiatan penegakkan hukum.

"Dengan penambahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja jajaran Polairud guna mendukung harkamtibmas, penegakan hukum serta mengamankan kegiatan agenda nasional," pungkas Idham.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X