Belasan Tahanan Polisi di Papua Berhasil Kabur, Ada yang Bersembunyi di Rumah Saudaranya

- Selasa, 23 Maret 2021 | 13:00 WIB
 Satu tersangka kabur dari Polres Keerom Papua yang kembali berhasil ditangkap. (Dok. Humas Polda Papua)
Satu tersangka kabur dari Polres Keerom Papua yang kembali berhasil ditangkap. (Dok. Humas Polda Papua)

Sebanyak 14 tahanan Polres Keerom Papua ternyata sempat melarikan diri pada awal tahun ini. Hingga Maret 2021, polisi berhasil menangkap kembali empat tahanan yang kabur.

"14 Tahanan yang kabur dari sel Polres Keerom pada hari Senin 18 Januari 2021," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Dari ke-14 tahanan yang kabur tersebut, empat di antaranya berhasil ditangkap kembali di tempat yang berbeda-beda. Kamal mengimbau untuk para tahanan yang melarikan diri untuk segera menyerahkan diri.

"Untuk tahanan lainnya masih dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan. Kami berharap agar tahanan yang kabur untuk secepatnya menyerahkan diri apabila tidak ingin mendapat tindakan tegas," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengungkap satu tersangka yang baru saja berhasil ditangkap pihaknya. Satu tersangka itu bernama Abner Persinggi (42), ditangkap pada Senin (22/3/2021) kemarin setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat.

"Tim gabungan Polres Keerom mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tahanan yang kabur tersebut sedang bersembunyi di rumah saudara Karel Anisom yang beralamat di Kompleks Rumah 54 Kampung Gudang Garam distrik Skanto, Kabupaten Keerom," kata Kamal.

Bersumber dari informasi tersebut, polisi melakukan pemantauan hingga penangkapan. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan penahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X