Viral Video Aksi Jambret di Jakbar, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku

- Senin, 27 Juli 2020 | 11:29 WIB
Polres Metro Jakbar tangkap penjambret yang beraksi di Palmerah, Jakbar. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Polres Metro Jakbar tangkap penjambret yang beraksi di Palmerah, Jakbar. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Sebuah video yang merekam aksi jambret sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Polisi pun bergerak cepat menindak lanjuti informasi tersebut dan berhasil menangkap seorang pelakunya.

Dilihat Indozone dalam video yang diunggah akun Instagram @westjurnalpalma, terlihat pelaku mengenakan satu sepeda motor sedang mengamati area sekitar jalan yang diketahui berada di wilayah Palmerah, Jakarta Barat.

Seketita pelaku pergi dan tidak lama terlihat kembali di kamera CCTV itu. Pelaku nampak menancapkan gas motornya melarikan diri karena dikejar oleh korban yang dijambret.

Tak lama video itu viral di media sosial, polisi pun bergerak cepat dengan menangkap tersangka tunggal. Tersangka diamankan polisi di wilayah Palmerah setelah viralnya video tersebut.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jambret Yang Kerap Beraksi di kawasan Palmerah

A post shared by West Journal Palma(WJP) (@westjurnalpalma) on

 

"Iya benar kami mengamankan tersangka terkait kejadian pejambretan di Jalan Anggrek, Jati Pulo Palmerah, Jakarta Barat," kata Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto dalam keteranganya seperti yang diterima Indozone, Senin (27/7/2020).

Pengungkapan kasus ini didasari adanya laporan seorang wanita yang menjadi korban dan wanita itu pun juga viral di media sosial karena terlihat berlarian mengejar jambret ponsel miliknya. Polisi juga dimudahkan dengan adanya rekaman CCTV yang merekam jelas kendaraan dan pelaku.

"Pelaku berinisial MF (24), kita tangkap  Kamis kemarin di rumahnya di Jalan KS Tubun," ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X