Mencekam, Perang Antarwarga Pakai Busur Panah dan Batu di Palopo, Mobil Camat Dirusak

- Selasa, 18 Agustus 2020 | 16:28 WIB
Bentrok warga Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin (17/8/2020). (Istimewa)
Bentrok warga Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin (17/8/2020). (Istimewa)

Di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, HUT ke-75 Republik Indonesia bukannya diisi dengan perayaan atau perlombaan sebagaimana lazimnya di banyak daerah di Indonesia. Warga di desa tersebut malah berperang.

Mereka saling lempar batu dan benda-benda tajam. Bahkan ada pula yang menggunakan busur panah, yang belakangan ditemukan anggota TNI saat menyisir lokasi.

Menurut keterangan warga setempat, bentrokan terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.00 ketika upacara penurunan bendera sedang dilangsungkan di mana-mana.

Untungnya, bentrokan yang melibatkan warga Batu Uri dan warga Batu Mancani itu segera diatasi oleh pihak polisi dan tentara. Polisi meklepaskan gas air mata, namun kedua kelompok yang berseteru tetap saja saling lempar. Mereka bahkan menyerang polisi yang mencoba melerai.

Perang tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak, termasuk milik Camat Bara, Salamuddin. Padahal, mobil milik Salamuddin diparkir di teras rumahnya sendiri.

Berang mobilnya dirusak, termasuk kacanya dipecahkan, Salamuddin pun turun ke lokasi bentrok dan meminta polisi menangkap pelaku yang merusak mobilnya.

"Mereka saling lempar. Ada yang  pakai batu, peluncur busur dan balok," ujar Kabag Ops Polres Palopo Kompol Zanoddin.

Terkait peruskan mobil, polisi melakukan penyisiran untuk mencari tahu pelaku.

Perang di wilayah Mancani, Palopo, diketahui bukan kali ini terjadi. Warga setempat sudah kerap perang, membuat aparat setempat harus siap siaga lebih ekstra.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, aparat kepolisian Polres Palopo dan anggota TNI disiagakan di lokasi kejadian hingga hari ini, Selasa (18/8/2020).

Video bentrok mereka dapat disimak melalui tautan ini:

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X