Jelang Pensiun, Jenderal Idham Terima 2 Penghargaan dari TNI

- Kamis, 7 Januari 2021 | 20:41 WIB
Pemberian penghargaan TNI ke Kapolri Jenderal Idham Azis. (Dok Div Humas Polri)
Pemberian penghargaan TNI ke Kapolri Jenderal Idham Azis. (Dok Div Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di masa akhir-akhir pensiunnya mendapat dua penghargaan dari TNI. Penghargaan itu yakni Wing Kehormatan Penerbang dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur hari ini. Bahkan pemberian penghargaan itu disaksikan langsung oleh  
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut pemberian penghargaan itu merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri.

-
Pemberian penghargaan TNI ke Kapolri Jenderal Idham. (Dok Div Humas Polri)

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk sinergitas yang mengkristal antara TNI-Polri dalam berkarya untuk membangun bangsa dan negara," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Argo menyebut pemberian penghargaan itu juga sebagai bentuk penghormataan terhadap Kapolri Jenderal Idham atas jasa-jasanya selama ini terhadap pembangunan TNI baik TNI AD, AL, maupun AU.

"Penghargaan yang diberikan ini kepada Kapolri juga untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi guna meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara," pungkas Idham.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X