Sugoi! Penjual Bubur di Surabaya Ini Fasih Berbahasa Jepang

- Rabu, 23 September 2020 | 17:30 WIB
Penjual bubur fasih berbahasa Jepang (Screenshot)
Penjual bubur fasih berbahasa Jepang (Screenshot)

Biasanya, mereka yang menguasai bahasa asing adalah para pekerja di gedung-gedung bertingkat dan modern. Tampilan mereka necis dan membuat orang lainnya terkagum-kagum.

Tidak banyak pelaku profesi biasa yang menguasai bahasa asing. Namun, penjual bubur yang bernama Faizal ini justru sangat fasih berbahasa Jepang.

"Apa kabar bahasa Jepang kalian? Dapat kiriman dari salah satu kawan mimin. Tadi waktu mau ke BG Junction aku jalan lurus arah Jalan Kranggan depan toko Bata orangnya jual bubur," tulis @nexs.japanesecenter di keterangan video.

Video itu memperlihatkan Faizal berbahasa Jepang dengan cukup fasih. Kalimat-kalimat dalam bahasa Jepang mengalir keluar dari mulutnya tanpa kesulitan. Kemampuannya ini pun membuat netizen berdecak kagum.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NEXS Japanese Study Center (@nexs.japanesecenter) on

Menurut penjelasan netizen, Faizal berjualan bubur di pinggir Jalan Kranggan, Surabaya. Faizal biasanya berjualan bubur mulai dari siang hingga larut malam.

Faizal disebut mendapatkan kemampuan ini saat merantau ke Bali dan menjadi tour guide untuk turis asal Jepang. Jadi, tak heran kalau kini bahasa Jepangnya masih sangat fasih meski belajar otodidak. Selain bahasa Jepang, Faizal juga menguasai bahasa Inggris dengan fasih.

Kalau mau kenal lebih dekat, kamu bisa mengunjungi akun Instagramnya, @putratosal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Putra Tosalp (FAIZ) (@putratosal) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X