Pencuri Helm Ini Bongkar Kejahatannya Sendiri, Ucap Alhamdulillah dan Klaim Pejuang Rupiah

- Rabu, 23 September 2020 | 18:30 WIB
Pencuri helm bongkar kejahatannya sendiri (Twitter/@faizaufi)
Pencuri helm bongkar kejahatannya sendiri (Twitter/@faizaufi)

Pemuda satu ini tampaknya salah memahami makna dari "menikmati hasil keringat sendiri". Dia memang bekerja keras untuk mendapatkan sebuah helm, namun caranya salah.

Bukan membeli helm dengan uang hasil kerja keras, pemuda ini malah mencuri helm tersebut dari sebuah motor yang terparkir. Insiden ini diketahui terjadi di SPBU Mulyoharjo, Jepara dan berhasil terekam CCTV.

CCTV merekam dengan jelas detik-detik pemuda itu mendatangi motor dan langsung bergerak cepat mencuri helm. Anehnya, dia justru memamerkan barang hasil curiannya itu ke status WhatsApp-nya sambil mengucap syukur.

"Alhamdullilah, wes keturutan," tulisnya dengan emoji senyum.

Di foto lain, pemuda yang diketahui bernama Sendi itu memakai helm berwarna merah di kepalanya, dengan baju yang sama saat dia mencuri helm tersebut.

"Pejuang rupiah" tulisnya di status tersebut.

Karena mengunggah sendiri bukti kejahatannya, Sendi pun langsung terciduk. Pada salah satu video yang diunggah netizen, Sendi menangis tersedu-sedu ketika bertemu dengan pemilik helm tersebut.

Dia meminta maaf sambil menyalami tangan korban. Untungnya kasus ini tidak dilanjutkan ke polisi. Korban memaafkan perbuatan Sendi dan menasehatinya agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X