Begini Kronologi Pembunuhan Bos Roti oleh Sekretarisnya

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:35 WIB
Konferensi pers pembunuhan bos roti yang merupakan WN Taiwan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers pembunuhan bos roti yang merupakan WN Taiwan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kaki tangan dari sekretaris berinisial SS (37) membunuh Hsu Ming Hu, seorang warga negara Taiwan sekaligus bos roti. Kelompok itu membunuh korban dengan cara menyamar sebagai petugas pajak kemudian menikam korban menggunakan senjata tajam.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan sebelum beraksi, kelompok ini terlebih dahulu melakukan rapat membahas proses pembunuhan. Rapat itu digelar di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Pada 24 Juli 2020 sekitar 15.30 WIB, para tersangka ini setelah beberapa hari mereka mengintai dia, mengetahui lokasi korban, dia tinggal sendiri dan ditemani pembantu yang sore hari pulang," kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Pada pukul 17.30 WIB, korban tiba di rumahnya dengan menaiki mobil pribadinya. Tersangka yang terdiri dari AF (31), SY (38),  dan DPO S dan R mulai beraksi.

-
Tersangka SS, sekretaris sekaligus otak pembunuhan WN Taiwan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

 

Salah satu pelaku mulai mengetuk rumah korban dan berpura-pura menjadi karyawan pajak. Korban yang tertipu kemudian menyuruh para pelaku untuk masuk ke dalam rumahnya.

"Tersangka atas nama S dia pura-pura ke kamar kecil. Dari situ dia sampaikan ke korban bahwa kerannya mati dan korban mengecek ke kamar mandi itu, di situlah korban ditusuk," ungkap Nana.

Tersangka S kemudian menusuk korban sebanyak lima kali yang terdiri dari dua tusukan di dada dan tiga tusukan di sekitar perut. Kemudian, tersangka lain membantu memindahkan korban ke dalam mobil sebelum akhirnya dibuang ke Sungai Citarum.


 
"Kemudian tanggal 24 malam dibuang dan 26 ditemukan di Sungai Citarum oleh masyarakat," pungkas Nana.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X