Terlahir dengan Mata di Mulut dan Tanpa Hidung, Kambing 'Mutan' Ini Disembah Bagai Dewa

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:15 WIB
Kambing 'mutan' yang matanya di mulut dan tanpa hidung (Cranky News/Triangle News)
Kambing 'mutan' yang matanya di mulut dan tanpa hidung (Cranky News/Triangle News)

Seekor kambing yang lahir cacat, justru disembah bagaikan dewa oleh warga di Muzaffarpur timur laut India. Kambing itu lahir dengan kondisi tidak memiliki hidung, dan matanya malah berada di mulut.

Kedua matanya saling menempel di bagian dalam mulut anak kambing yang berbulu hitam dan putih tersebut. Sementara itu, warga setempat mengerumuni dan menyembah kambing "mutan" itu bagaikan dewa.

Video yang beredar memperlihatkan warga di desa tersebut berdoa kepada anak kambing itu memohon kemakmuran.

"Aku belum pernah melihat sesuatu yang aneh seperti ini, hanya mendengar. Tuhan yang tahu apa itu." kata seorang wanita yang datang untuk menyembah kambing cacat itu.

Dilansir Daily Mail, hewan cacat seperti ini dipercaya membawa keberuntungan untuk mereka yang menyembahnya. Di India, hewan apa pun yang lahir hanya dengan satu mata akan dianggap keramat.

Sementara itu, pemilik kambing aneh itu mengakui bahwa memang semakin banyak orang yang datang ke rumahnya untuk menyembah kambing tersebut.

"Tetapi kami menolaknya karena dia hidupnya sulit. Penduduk desa menganggapnya sebagai keajaiban Dewa dan percaya itu harus disembah." katanya.

Kondisi yang dialami oleh anak kambing ini dikenal sebagai Cyclopia. Kelainan ini terjadi ketika hanya satu mata yang terbentuk di tengah, atau terkadang bola mata yang hanya sebagian menyatu.

Kondisi ini juga mengakibatkan bulu mata dan kelopak mata menghilang, dan tidak memiliki hidung. Hewan yang menderita kondisi Cyclopia biasanya tidak akan bertahan hidup lama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X