Ejek Tagar #IndonesiaTerserah dan Tantang Salaman Pasien Corona, Pria Ini Lalu Minta Maaf

- Selasa, 19 Mei 2020 | 14:30 WIB
Ramai tagar #IndonesiaTerserah namun disepelekan Andreas PW. (Instagram/cakti_)
Ramai tagar #IndonesiaTerserah namun disepelekan Andreas PW. (Instagram/cakti_)

Tulisan seorang pria pemilik akun Andreas PW jadi viral setelah ramai gelombang kecaman di media sosial gara-gara sepelekan usaha tim medis dibalik tagar #IndonesiaTerserah saat tengah adanya pelonggaran atau relaksasi di tengah pandemi wabah corona Covid-19.

Di saat banyak tim medis tengah berjuang di garis depan bertaruh nyawa ada ancaman gelombang lanjutan dari pandemi Covid-19.

Pasalnya ada kebijakan pemerintah lakukan relaksasi saat ini dengan membuka akses tempat-tempat publik. 

Saat tengah ada ancaman inilah Andreas PW juga meminta kepada petugas medis untuk mengundurkan diri atau resign dari pekerjaannya jika banyak bicara buat tagar Indonesia Terserah.

-
Viral tenaga kesehatan lelah dengan kondisi Tanah Air (Twitter/@DonAdam68) News

 

Atas tulisannya ini, Andreas PW kemudian membalas kecaman yang datang padanya dengan sebuah permintaan maaf.

Dia kemudian menjelaskan, tidak ada maksud untuk membenci. Bahkan dia saat ini ikuti aturan pemerintah melalui PSBB.

Lalu bagaimana dengan niat mau jabat tangan penderita corona untuk membuktikan benar-benar ada?

"Tidak ada maksud membenci, hanya saya kecewa pada salah satu oknum membuat meme #IndonesiaTerserah. Kenapa harus menyerah justru saya ikuti aturan pemerintah. Kalo beneran menyerah, izinkan rasa tau saya apa benar Covid-19 mematikan? Biarkan saya berjabat tangan maksud saya jika pasrah saya pasrah. Sekali lagi buat seluruh tim medis Indonesia saya mohon maaf jika ada yang kurang baik. #PPNI sekali lagi saya mohon maaf," tulis akun Andreas PW dalam kolom komentarnya.

Klaim Konspirasi Global

Sebelumnya akun Andreas WB ramai dikecam di media sosial, tulisannya banyak discreen shoot yang meremehkan tim medis dan meminta mereka semua mengundurkan diri. Tidak hanya itu dia juga mengklaim kalau wabah corona hanya teori konspirasi global.

"Tak perlu takut, tim medis kalau pasrah resign aja loe, kerja sana jangan banyak bacot sok2 buat kata 'Indonesia Terserah'. Lagi pula kenapa sok panik sok takut Covid-19 ini pun hanya teori konspirasi para kapitalis elite global," tulis akun Andreas yang banyak dicapture oleh media sosial dan menjadi viral.

Tidak hanya melemparkan teori konspirasi global, Andreas juga tidak takut untuk bertemu pasien positif corona dan menjabat tangannya. 

Menurutnya Covid-19 hanya ajang pemerintah memanfaatkan dana publik untuk digunakan semaunya dan melalui kebijakannya membuat ekonomi lumpuh dan membuat warga tak berdaya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X