Dorong Satpam BNI, Pria yang Tolak Pakai Masker Akhirnya Minta Maaf

- Selasa, 19 Mei 2020 | 20:11 WIB
Satpam BNI, Suwardi, yang didorong oleh nasabahnya (Instagram/@lambe_turah)
Satpam BNI, Suwardi, yang didorong oleh nasabahnya (Instagram/@lambe_turah)

Seorang satpam BNI, Suwardi, didorong oleh seorang pria yang menolak saat ditegur agar menggunakan masker ketika masuk ke ruang mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Pria berkaos hitam itu tetap memaksa masuk ke dalam ruang mesin ATM, namun dilarang oleh Suwardi. Ia mengimbau agar nasabah tersebut menggunakan masker terlebih dahulu baru kemudian masuk ke ruang ATM, namun ia menolak dan mendorong Suwardi dan menarik masker yang dikenakan si satpam hingga terlepas.

Suwardi nampak sabar menerima perlakukan tidak mengenakan dari nasabah BNI tersebut. Ia tidak berusaha melawan.

Video perlakukan kurang mengenakan itu tersebar di akun Instagram @berita_gosip pada Senin (18/5/2020). Selang satu hari, pelaku akhirnya meminta maaf kepada Suwardi. Video keduanya bertemu dan pelaku minta maaf dibagikan di akun Instagram @lambe_turah. Terlihat keduanya bersalaman lalu berpelukan disaksikan oleh sejumlah orang dan petugas kepolisian setempat. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Keduanya juga foto bersama dengan sejumlah orang di depan kantor BNI yang menjadi lokasi kejadian. Dalam foto tersebut, terlihat satpam merangkul pria yang sudah mendorongnya tersebut.

Selang satu hari, satpam BNI tersebut mendapat apresiasi dari pemkab setempat dan kantor tempatnya bekerja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Netizen pun ramai-ramai memberikan komentar atas sikap sabar Suwardi dalam menghadapi nasabah bandel.

"Salut dengan kesabaran dan ketegasan satpam BNI. Dapat menjaga emosi sehingga tidak terjadi eskalasi. Semoga pihak berwenang bisa mengusut org ngeyel tersebut karena kontraproduktif dengan #IndonesiaMelawanCovid19," kata seorang netizen.

"Nah yg kayak gini patut di apresiasi tinggi karna benar benar mengikuti aturan dan himbauan agar memutus virus corona," ujar netizen lainnya.

"Sudah sepantasnya bapak menerima penghargaan atas dedikasi nya yang patut dibanggakan. Selamat yaa pak semoga amanah," timpal netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X