Sayangkan Vandalisme di Baliho Puan, Pimpinan DPR Serahkan ke Penegak Hukum

- Kamis, 29 Juli 2021 | 11:02 WIB
Salah satu baliho Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani yang menjadi sasaran vandalisme. (ANTARA/HO-PDIP Jatim)
Salah satu baliho Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani yang menjadi sasaran vandalisme. (ANTARA/HO-PDIP Jatim)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyoroti aksi vandalisme terhadap baliho Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Dia menyayangkan adanya peristiwa vandalisme oleh pihak tidak bertanggung jawab tersebut dan seharusnya semua pihak saling bergandengan dalam menangani pandemi Covid-19. Bukan malah melakukan tindakan vandalisme seperti menyoret-nyoret baliho.

"Saya pikir di situasi pandemi yang sedang berlangsung ini semua pihak berkonsentrasi bagaimana menekan laju Covid. Oleh karena itu ya aksi aksi semacam itu sangat disayangkan," tambah Dasco.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Dicoret 'Open BO', Pelaku Diduga Benci pada PDIP

Lebih lanjut Dasco mengatakan dirinya meminta penegak hukum yang memiliki wewenang menindak hal tersebut. Diharapkan ke depannya kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

"Kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk mengambil langkah yang dianggap perlu," tutup Dasco.

Sebelumnya diketahui,  Baliho bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blittar mendapat coretan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada baliho tersebut tampak Puan menggunakan baju berwarna merah dengan kalimat yang berada di sampingnya.

"Selamat melaksanakan Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Di Bumi Bung Karno 21 Juni 2021," tulisan di foto yang dilihat Indozone, Sabtu (24/07/2021).

Tepat di bawah tulisan tersebut terdapat tulisan 'OPEN BO' berwarna hitam dengan cat semprot menggunakan huruf kapital.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X