Nama Gibran Muncul di Bursa Pilgub DKI, PDIP: Harus Tunjukkan Kualitas Memimpin Solo

- Minggu, 9 Januari 2022 | 15:06 WIB
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/am.
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/am.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, angkat bicara soal peluang munculnya nama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI mendatang.

Hasto mengatakan, putra Presiden Joko Widodo itu masih diberikan tanggung jawab untuk memimpin Solo yang belum genap satu periode. 

"Harus menunjukkan kualitas kepemimpinan dalam mengubah kota Surakarta," ucap Hasto dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Hasto menyebut, partainya memiliki banyak stok kader pemimpin yang bisa didukung untuk Pilgub DKI Jakarta mendatang. 

Terlepas dari itu semua, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan siapa kandidat yang akan dipilih menjadi kandidat. 

"Nanti rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," katanya mengungkapkan.

Baca juga: Tanggapi Kritikan Terkait Pemecatan Pengemudi BST Nakal, Gibran: Kalau Salah Ya Dipecat

Lebih lanjut, Hasto menilai nama Menteri Sosial Tri Rismaharini yang muncul dalam bursa Pilgub DKI, merupakan sosok yang sudah teruji saat memimpin Wali Kota Surabaya.

Ia menyatakan, daya kepemimpinan Risma pantas dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta. 

"Apa yang sudah dilakukan Bu Risma menjadi bagian kurikulum dalam sekolah partai, agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari yang harus dijalankan oleh setiap anggota partai," katanya menjelaskan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X