Meski Tak Bahas Politik, Prabowo Didoakan Jadi Presiden saat Kunjungi Ponpes di Jawa Timur

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:13 WIB
Prabowo mengunjungi Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri. (Istimewa)
Prabowo mengunjungi Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri. (Istimewa)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi lebaran di wilayah Jawa Timur. Diantaranya, mengunjungi Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi. Ia mengaku, kunjungan ini sudah lama direncanakan. Sebab kedua ulama ini merupakan sahabat lamanya.

"Ya saya berkunjung untuk halal bi halal lebaran ya dan silaturahmi dengan sahabat lama saya," kata Prabowo dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022).

Sementara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Kiai Kholil dan Kiai Muzaki merupakan sahabat lama Prabowo. Prabowo, kata Muzani sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi denga para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzaki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung,” terang Muzani.

“Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," tambahnya.

Muzani menegaskan, dalam pertemuan keduanya tidak ada satupun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

Baca Juga: Bukan di Jakarta, Wagub DKI dan Keluarga Habiskan Momen Lebaran di Inggris

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan tersebut Kiai Kholil dan Kiai Muzaki mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzaki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X