Sempat Heboh, Petenis Peng Shuai Bantah Pernah Bikin Tuduhan Penyerangan Seksual

- Senin, 20 Desember 2021 | 09:20 WIB
Petenis Peng Shuai. (REUTERS/Tim Wimborne)
Petenis Peng Shuai. (REUTERS/Tim Wimborne)

Petenis asal China Peng Shuai membantah kalau dirinya pernah membuat tuduhan penyerangan seksual terhadap seorang mantan pejabat pemerintahan China.

Bantahan tersebut disampaikan Peng dalam sebuah video yang diposting pada hari Minggu (19/12/2021).

Sejak postingan di media sosial yang menuduh mantan wakil perdana menteri China Zhang Gaoli memaksanya untuk berhubungan seks, Peng telah menjadi perhatian dunia. Dia juga sempat hilang, namun kembali terlihat publik di beberapa acara.

Baca juga: Sempat Tak Terlihat Publik, Petenis China Peng Shuai Menghadiri Turnamen Tenis di Beijing

Dilansir Reuters, dalam video yang diposting media Singapura Lianhe Zaobao selama akhir pekan, Peng mengatakan dia tidak pernah membuat tuduhan penyerangan seksual terhadap siapa pun, di juga mengatakan bahwa ada kesalahpahaman dalam  postingan media sosial itu .

"Pertama, saya perlu menekankan satu hal yang sangat penting. Saya tidak pernah mengatakan atau menulis bahwa ada orang yang melakukan pelecehan seksual terhadap saya, saya harus dengan jelas menekankan hal ini," kata Peng dalam video tersebut.

Peng juga mengatakan dalam video, bahwa dia menulis surat kepada Ketua dan CEO Asosiasi Tenis Wanita (WTA) Steve Simon, menyangkal telah membuat tuduhan penyerangan. 

Setelah menerima surat itu, Simon mengatakan bahwa dia tidak percaya Peng yang menulis surat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X