Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Satu Dekade Partai NasDem

- Kamis, 11 November 2021 | 09:50 WIB
Presiden Jokowi dan Surya Paloh (photo: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Presiden Jokowi dan Surya Paloh (photo: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Partai NasDem akan menggelar perayaan puncak ulang tahunnya yang ke-10 di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta, Kamis (11/11/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan bakal hadir dalam acara HUT Partai NasDem ini.

Ketua Penyelenggara (OC) HUT Partai NasDem ke-10, Ahmad Sahroni mengatakan, selain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, besok Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pidatonya. Ia Sangat bersyukur Partai NasDem sudah memasuki usia 10 tahun.

“Alhamdulillah tahun ini NasDem berusia 10 tahun, satu dekade," kata Sahroni kepada wartawan dikutip Kamis (11/11/2021).

Dia menjelaskan, usia 10 tahun merupakan usia yang patut dijadikan momen refleksi diri dan disyukuri, karena sudah sepuluh tahun NasDem berjuang membawa nilai-nilai restorasi demi Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA: Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Tabur Bunga di Makam Tokoh Nasional dan Pahlawan Tanpa Nama

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun berharap diusia yang masih terbilang muda ini, Partai NasDem tetap konsisten menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

"Yang tidak kalah penting, seluruh simpatisan, kader dan pengurus tetap kompak dan solid mewujudkan semangat restorasi demi Indonesia sejahtera," tandasnya.

Lebih lanjut, Sahroni menyampaikan bahwa selama ini NasDem telah konsisten mendukung pemerintahan Jokowi dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kebijakannya.

“Komitmen kami untuk terus berada di jalur koalisi bersama pemerintah tentunya bukan hanya retorika semata. Kami dengan sepenuh hati mendukung berbagai program pemerintahan, mulai dari pembangunan ekonomi, pemerataan investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan lain-lain,” beber Sahroni.

Kemudian, papar Sahroni, selama pandemi Covid-19 melanda, NasDem juga telah dengan penuh dedikasi menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam melakukan upaya pemulihan.

“Kami antara lain mendirikan sentra-sentra vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia, memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan, hingga memberikan tanda kasih kepada para kader NasDem yang terdampak oleh pandemi ini," tutur Sahroni.

"Buat kami, prinsip kemanusiaan bahwa 'no one left behind', tidak pernah berubah. Jadi kami selalu memastikan bahwa masyarakat tidak akan ditinggal sendirian dalam menghadapi berbagai kesusahan,” paparnya.

Sahroni juga menyatakan kesiapan partainya dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang. Sekarang ini Partai NasDem terus fokus dan berbenah agar bisa terus berjuang bagi rakyat, serta menjadi penyambung lidah yang amanah.

“Kami bangga menjadi bagian dari perjuangan ini. Sekarang, banyak mata telah bersiap, berfokus menuju 2024. Kami di NasDem pun akan terus berkembang, berupaya dan berbenah untuk bisa terus berjuang bagi rakyat, dan menjadi penyambung lidah rakyat yang amanah,” ungkap Sahroni.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X