Muncul Usulan Mal Hingga Restoran Hanya Bisa Dimasuki Warga yang Sudah Divaksin

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:51 WIB
Ilustrasi Restoran. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
Ilustrasi Restoran. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Oman Rohman Rakinda mengusulkan agar vaksinasi Covid-19 menjadi syarat utama bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke area-area publik.

Dengan demikian, menurut Oman, area-area publik seperti pusat perbelanjaan atau mal, restoran dan tempat wisata hanya bisa dikunjungi oleh warga yang sudah divaksin Covid-19.

“Demi membatasi mobilitas warga di tengah lonjakan Covid-19 dan munculnya varian baru Covid-19 di Jakarta," ucap Oman saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA: Anies Disentil Politisi PDIP karena Sibuk Kunker ke Sumedang di Saat Covid-19 Melonjak

Lebih lanjut, Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI ini mengatakan bahwa perpanjangan PPKM Mikro mesti ada pembaruan aturan jika ingin berjalan efektif.

“Perpanjangan PPKM Mikro bagus, tapi langkah-langkah pembaruan perlu untuk menyikapi kondisi kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin hari terus melonjak,” terangnya.

Oman menilai pabila vaksinasi sebagai syarat utama mobilitas warga maka akan bisa menjadi solusi yang efektif mendorong masyarakat untuk bersedia divaksin Covid-19.

“Kita berharap target 7,5 Juta vaksinasi sampai bulan Agustus  di DKI Jakarta bisa tercapai demi terciptanya herd immunity sehingga dengan otomatis perlahan menurunkan angka penularan," tutup Oman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X