Tol Trans Sumatera Beri Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Pariwisata Lampung Selatan

- Selasa, 15 Juni 2021 | 10:07 WIB
Foto udara jalan tol Trans Sumatera sesi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lampung, Sabtu (9/3/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Foto udara jalan tol Trans Sumatera sesi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lampung, Sabtu (9/3/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih mengatakan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sangat memberikan dampak dan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah setempat.

"JTTS ini sangat membantu, selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat meningkatkan potensi kunjungan ke sejumlah objek wisata di Lampung Selatan," kata Rini dalam keterangannya di Kalianda, Selasa (15/06), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa keberadaan jalan tol ini sangat membantu untuk mempromosikan potensi pariwisata Lampung Selatan, karena bukan hanya dari wilayah Provinsi Lampung saja, tetapi dari luar Lampung seperti Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan lainnya bisa berkunjung untuk menikmati liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata yang ada di Lampung Selatan.

Selain itu, ia menyebut, beberapa objek wisata yang bisa dinikmati di Lampung Selatan antara lain wisata pantai, air belerang, pegunungan, air terjun, dan masih banyak lagi.

Bahkan, lanjutnya, ada yang sudah terintegrasi dengan pelabuhan kecil untuk penyeberangan para penikmat pantai yang akan mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada.

Lebih lanjut, para wisatawan juga bisa menikmati sejumlah produk unggulan yang ada, seperti kopi, dan gula semut jahe asli yang diproduksi oleh masyarakat, sebagai salah satu minuman khas dari daerah ini.

“Sebagai wilayah yang letaknya di ujung Pulau Sumatera, Lampung Selatan sangat diuntungkan sekali, karena menjadi perlintasan kendaraan dari dan ke Pulau Jawa. Ini yang harus benar-benar kita manfaatkan,untuk bisa terus melakukan sosialisasi potensi wisata Lampung Selatan kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa Dinas Pariwisata tidak pernah lelah untuk bisa menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke Lampung Selatan.

Bahkan promosi lewat selebaran informasi dan brosur sudah tersedia di tempat yang strategis seperti di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II Lampung Selatan dan tempat-tempat umum lainnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X