Kalau Kata Presiden Jokowi, Vaksin Terbaik Adalah yang Tersedia dan Mudah Didapat

- Senin, 19 Juli 2021 | 14:52 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan jawaban soal vaksin terbaik dalam melawan Covid-19. Menurutnya, vaksin terbaik adalah yang sudah tersedia dan mudah didapatkan.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," tulis Jokowi seperti dikutip INDOZONE dalam akun Instagram-nya, Senin (19/7/2021).

Dalam unggahan di Instagram-nya itu, Jokowi menyertakan ilustrasi masyarakat sedang disuntik vaksin Covid-19. Jokowi berharap Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

"Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itu, kita dapat mengakhiri pandemi ini," ujar Jokowi.

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta vaksinasi untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten dipercepat. Pasalnya, capaian vaksinasi di ketiga provinsi di Pulau Jawa itu masih rendah.

Hal itu disampaikan dia dalam Ratas Penanganan Pandemi COVID-19 (Evaluasi PPKM Darurat) di Istana Merdeka, Jumat (16/7/2021). Kegiatan itu disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

"Ketiga berkaitan provinsi mana, wilayah mana yang didahulukan. Saya melihat angka-angka, Jakarta dan Bali kemarin memang ingin kita dahulukan. Bali sudah 81 persen dosis yang telah disuntikkan, DKI sudah 72 persen," kata Jokowi.

"Saya kira Agustus sudah akan selesai masuk ke herd immunity. Kemudian provinsi mana yang sekarang harus kita fokuskan. Menurut saya, tiga, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten," terang Jokowi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X