KSP Puji Abdee Slank Sosok Visioner dan Kreatif, Minta Publik Tak Anggap Remeh

- Minggu, 30 Mei 2021 | 17:19 WIB
Abdee Slank jadi komisaris PT Telkom (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Abdee Slank jadi komisaris PT Telkom (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kantor Staf Presiden (KSP) menyayangkan sikap publik yang langsung menuding bahwa Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank ditunjuk sebagai komisaris PT Telkom Indonesia karena mendukung Jokowi.

Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan, mengatakan Abdee Slank adalah seniman dan musisi yang visioner, terutama di era digital sekarang ini. Dia meminta masyarakat tidak langsung meremehkan Abdee.

"Jangan terlalu cepat under estimate pada sosok Abdee Slank. Ia merupakan sosok visioner dan kreatif yang memang sangat dibutuhkan. Visi dan ide kreatif Abdee ini sangat dibutuhkan oleh PT. Telkom Indonesia dalam menghadapi tantangan bisnis di masa modern dan era digital seperti saat ini," ujar Ade, Minggu (30/5/2021).

Menurut Ade, permasalahan teknologi dan digital tidak hanya memerlukan ahli IT, tapi juga membutuhkan saran dari pelaku industri kreatif.

"Bahwa Telkom bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang perangkat dan infrastruktur telekomunikasi, namun juga merambah di industri kreatif. Anak-anak perusahaan PT Telkom misalnya ada yang bergerak di bidang konten seluler, ecommerce, dan lainnya," kata Ade.

Ade memuji Abdee Slank sebagai sosok dengan pemikiran "out of the box", sehingga saran-sarannya dibutuhkan Telkom dalam melebarkan sayap di dunia digital. Abdee dianggap mampu memberi saran yang tak dipikirkan sebelumnya.

"Sudah banyak pengalaman bisnis yang dia lakukan, apakah itu dalam industri musik dan digital teknologi. Bahkan pengalamannya dalam bidang sosial dan lingkungan sudah pernah dia lakoni dan terlibat secara intensif," katanya.

Oleh karena itu, Ade meminta penunjukan Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom harus dilihat sebagai objektif, jangan terjebak pada dikotomi pendukung Jokowi atau Prabowo, karena hal itu sudah menjadi masa lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X