Jenderal Andika dan Dudung akan Segera Dilantik, Ini Pesan Pimpinan DPR

- Rabu, 17 November 2021 | 12:29 WIB
Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Galih Pradipta) dan Letjen TNI Dudung Abdurachman (ANTARA/HO-Penerangan Kodam Jaya)
Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Galih Pradipta) dan Letjen TNI Dudung Abdurachman (ANTARA/HO-Penerangan Kodam Jaya)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI dan kemudian juga Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat bertugas kepada Andika dan Dudung yang bakal mempunya jabatan baru. Terkhusus Andika, ia berharap tetap terus menjaga kesatuan NKRI.

“Selamat bekerja kepada Panglima TNI Pak Andika dan kami harapkan dapat bekerja dengan baik. Dan tentunya TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI,“ kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Sementara mepada KSAD yang baru yakni Dudung, Dasco juga mengharapkan hal yang sama. Disisi lain dia memandang penunjukkan Dudung sebagai KSAD sudah tepat lantaran memenuhi kualifikasi.

Namun kembali lagi ditekankannya, semua pemilihan KSAD ini adalah sepenuhnya wewenang dari Presiden Jokowi.

“Ya kalau kita lihat beberapa calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan KSAD. Namun itu terpulang pada kewenangan presiden untuk mengangkat KSAD yang baru,” beber Dasco.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI hari ini, Rabu (17/11/2021) di Istana Negara. Selain melantik Andika, Presiden Jokowi juga  akan melantik Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, selain melantik Andika Perkaa sebagai Panglima TNI, Presiden Jokowi jiga akan melantik KSAD baru, Kepala BNPB dan 12 duta besar Republik Indonesia.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30WIB di Istana Negara,” kata Heru dikutip Rabu (17/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X