Nas Daily Tanggapi Dugaan Eksploitasi Budaya Usai Buat Video yang Tak Sesuai Harapan

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 19:51 WIB
Nas Daily. (Photo/Facebook)
Nas Daily. (Photo/Facebook)

Nas Daily, baru-baru ini menjadi topik hangat setelah menerima tuduhan bahwa pihaknya mengklaim telah mengeksploitasi budaya Asia hanya untuk sebuah konten video.

Pendiri Cacao Project, Louise Mabulo, mengklaim bahwa Nas bahkan bercanda bahwa yang dia butuhkan hanyalah menempatkan "Filipina" di judul dan dia akan mendapatkan jutaan tampilan dan komentar dengan "Kebanggaan Pinoy" dengan cerita yang tidak masuk akal.

Nas Daily telah merilis pernyataan pada Kamis (5/8/2021), yang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Louise berbagi kebohongan di media sosial secara gratis.

"Aku hanya ingin mendukungmu!" kata pihak Nas Daily.

Nas menambahkan bahwa dia awalnya sangat terinspirasi oleh kisah Louise dan terbang jauh-jauh dari Singapura ke Filipina hanya untuk mendukungnya.

Baca juga: Pemuda yang Mencoba Cekik Leher Sendiri karena Patah Hati Dinasihati Warga: Istighfar

Ia mengklaim bahwa mereka hanya mencoba menceritakan kisahnya dibandingkan dengan semua media lain yang baru saja melaporkan jauh dari harapan Louise.

“Kami menghabiskan 2 hari terbang dan kami sangat senang dengan cerita Anda tentang bagaimana Anda 'merevolusi industri kakao di Provinsi Anda menurut Internet. Kami sudah tahu ceritanya, jadi itu sebabnya kami terbang untuk datang dan bertemu denganmu,” jelas pihak Nas.

Namun, dia mengatakan bahwa apa yang menyambut mereka di lapangan benar-benar berbeda dengan apa yang mereka harapkan.

Setelah melihat desa dan berbicara dengan para petani di sana, mereka menyadari bahwa tidak ada cerita dan penghargaan di Internet hanyalah penghargaan belaka.

Nas bahkan mengklaim bahwa setelah penyelidikan olehnya, mereka menyimpulkan bahwa cerita itu salah dan bahwa tidak ada “200 petani” yang bekerja dengan Louise. Juga tidak ada perkebunan Kakao yang diduga tidak dia dapatkan secara pribadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X