Kejam, Ibu Kandung Paksa Anaknya Mengemis Tiap Hari, Hajar Anak Kalau Tak Dapat Rp300 Ribu

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:44 WIB
Ibu kandung aniaya bocah laki-laki paksa mengemis di Palembang (Instagram/video_jurnalis)
Ibu kandung aniaya bocah laki-laki paksa mengemis di Palembang (Instagram/video_jurnalis)

Belum lama ini sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang bocah laki-laki dipukul seorang wanita saat sedang berada di pinggir jalan kawasan Simpang 4 Rumah Sakit Charitas, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Wanita yang diketahui merupakan ibu kandung dari bocah berinisial D (6 tahun) tampak memukul kepala D berulang kali hingga ia menangis ketakutan.

Usai video itu viral, satuan unit PPA Polrestabes Palembang langsung melakukan pemeriksaan dan berhasil menangkap ibu kandung tersebut. 

Pelaku ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Gub H.A Bastari, Lorong Harapan Jaya, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Senin (11/10/2021).

Berdasarkan pemeriksaan yang petugas, adapun motif penganiayaan itu dikarenakan si ibu kesal dengan anaknya yang tidak mendapatkan hasil mengemis sesuai target, yakni Rp300 ribu per hari.

Ia juga mengaku bahwa sudah satu tahun terakhir menjadikan anaknya pengemis dan membuat target 300 hingga 600 ribu per hari.

Kini, atas perbuatannya wanita yang diketahui bernama Oktarina (21 tahun) itu terancam Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X