Picu Kerumunan, Polisi Sarankan McD Hapus Promo 'BTS Meal' Sementara

- Jumat, 11 Juni 2021 | 08:44 WIB
Kerumunan driver ojol gara-gara BTS Meal (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Kerumunan driver ojol gara-gara BTS Meal (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Polda Metro Jaya menyarankan manajemen McDonald's agar menghapus sementara promo "BTS Meal". Tujuannya adalah demi mencegah terulangnya kerumunan di gerai restoran cepat saji tersebut.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang 'BTS Meal' itu dihilangkan dulu, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (10/6/2021).

Membludaknya driver ojol di gerai McD membuat 32 gerai disegel 1x24 jam oleh Satpol PP. Setelah pengelola gerai dipanggil oleh polisi, mereka pun meminta maaf dan akan memperbaiki sistem manajemen.

"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme jangan sampai terjadi kerumunan," katanya.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan sejumlah gerai restoran cepat saji, McDonald's ditutup sementara dan didenda administratif akibat terjadi kerumunan saat promo "BTS Meal".

"Jadi, karena ada kerumunan yang luar biasa maka Satpol PP mengambil tindakan, langkah-langkah penyegelan oleh TNI, Polri dan Satgas dan mereka ditutup sementara 1x24 jam," kata Riza.

Beberapa gerai McD yang ditutup sementara seperti di Gambir, Cideng, Kramat Raya, Raden Saleh, Menteng dan beberapa di Jakarta Timur.

Terkait besaran denda adalah sesuai dengan perda di masa pandemi Covid-19, yaitu Rp50 juta.

"Dendanya seperti biasa Rp50 juta," kata Riza yang tidak menjelaskan apakah denda tersebut per gerai atau satu kesatuan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X