Kejam! Pria Ini Menyeret Kucing yang Terjebak di Jalan dengan Sepeda Motornya

- Senin, 7 Juni 2021 | 18:31 WIB
Seorang pria menyeret kucing. (Photo/Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association)
Seorang pria menyeret kucing. (Photo/Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association)

Asosiasi Hewan Malaysia baru-baru ini menggunakan profil Facebook mereka untuk menampilkan seorang pria di atas sepeda motor, menyeret seekor kucing di jalan di Langkap, Perak, Malaysia.

“Tindakan menyeret kucing saat kendaraan bermotor melaju kencang sangat kejam. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di Langkap, Perak. Kami meminta saksi utama untuk segera membuat laporan ke Dinas Peternakan Hewan Perak agar pelakunya bisa diadili karena telah menganiaya kucing tersebut,” tulis unggahan tersebut.

Dalam video tersebut, kucing malang itu terlihat berjuang untuk melepaskan diri dari jaring yang terperangkap saat pengendara sepeda motor tanpa ampun menyeret tubuhnya di jalan.

-
(Photo/Facebook)

Baca juga: Pengendara Sepeda Motor Ini Merampok Penjual Makanan dan Langsung Melarikan Diri

“Kucing yang diseret diketahui milik tetangga pelaku. Terlepas dari alasan tindakannya, apakah itu gangguan atau masalah hubungan antara tetangga, sangat kejam untuk melampiaskannya pada kucing,” tambah keterangan.

“Masih ada orang di negara ini yang tidak mengetahui hukum hewan. Kekejaman terhadap hewan adalah kejahatan di bawah Undang-Undang Kesejahteraan Hewan 2015. Tindakan ini dapat menyebabkan hukuman penjara maksimum tiga tahun dan denda maksimum 100.000 ringgit (rp345 juta), ”tambah mereka.

*Berikut videonya klik

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X