Periksa Beberapa Saksi, Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Menteng

- Senin, 6 Juli 2020 | 10:49 WIB
Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga)
Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga)

Polres Metro Jakarta Pusat sudah memeriksa beberapa saksi-saksi yang mengetahui detik-detik terjadinya ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Hingga kini proses penyelidikan untuk mencari penyebab pasti ledakan itu masih dilakukan polisi.

"Beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, kita sambil menunggu saja bagaimana hasilnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Yusri mengatakan ledakan yang terjadi kemarin disebabkan oleh sebuah benda yang menyerupai petasan. Polisi pun hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut.

"Hasil olah TKP bahwa memang ledakan itu seperti menyerupai petasan atau low expolosive lah ya menyerupai petasan yang sampai dengan saat ini tim labfor masih melakukan penyelidikan untuk memastikan semuanya karena kejadiannya di tempat umum," papar Yusri.

Lebih jauh Yusri mengimbau agar masyarakat tidak panik pasca insiden itu. Sebab ledakan itu hanya ledakan kecil dan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kita harapkan masyarakat tidak usah resah karena ini bukan ledakan seperti apa yang disampaikan beberapa media," kata Yusri.

Seperti diketahui sebuah ledakan terjadi pada Minggu (5/7/2020). Ledakan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

Dampak dari ledakan itu hanya ban sebuah mobil yang kempes. Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X