Namanya Dicatut di Usaha Pecel Lele Hingga Tambal Ban, Ini Reaksi Ridwan Kamil

- Senin, 6 Juli 2020 | 14:39 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)

Mencatut nama tokoh terkenal di plang bisnis adalah salah satu teknik marketing. Harapannya, calon konsumen tertarik membeli barang atau menggunakan jasa dari usaha tersebut, karena diiklankan oleh tokoh publik.

Namun, di Indonesia ada beberapa usaha yang memasang nama tokoh publik di bisnisnya, meskipun tanpa izin sang pemilik nama.

Kamu mungkin pernah melihat poster usaha batako yang mengklaim Agnes Monica pernah membeli batako di tempat itu.

Atau banner usaha mengklaim aktor Korea Selatan Lee Min Ho pernah laundry baju di tempat itu. Pencatutan nama ini juga dialami oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Namanya dicatut di usaha air isi ulang, tambal ban, hingga pecel lele.

Namun, pria yang akrab disapa Kang Emil ini tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia mengizinkan namanya dimanfaatkan warga untuk memperlancar bisnis, selagi itu halal.

"Ada banyak warga pake profil saya untuk usahanya. Dari mulai usaha air isi ulang, tambal ban sampai pecel lele. Selama itu halal dan sesuai syariat silakan saja. Semoga sukses bisnis UMKM nya." tulis Kang Emil di akun Twitternya, Jumat (3/7/2020).

Cuitan ini pun disambut bahagia oleh netizen pelaku usaha UMKM. Mereka sama-sama berharap usaha UMKM bisa lancar, terlebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X